Pertanyaan mengenai artikel dan membutuhkan artikel yang belum ada silakan kirim email ke pemdeskarangasem@gmail.com

Tuesday, February 26, 2013

Petunjuk Penganggaran Penyusunan Profil Desa



PEMERINTAH KABUPATEN KARANGASEM
BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DAN PEMERINTAHAN DESA
 Jalan Ahmad Yani No : 29, ( (0363) 2702794 Amlapura 80813


                                                                                              Amlapura, 24  Agustus  2012

Nomor       : 412.25 /         / BPMD
Lampiran   :
Perihal       :  Penganggaran Penyusunan Profil
                      Desa.
                     Kepada
         Yth.    Camat se-Kabupaten Karangasem
                     di –
Tempat
                
                                 Dalam rangka penyusunan profil desa dan kelurahan sesuai amanat Permendagri No . 12 Tahun 2007 guna mengetahui gambaran potensi dan tingkat perkembangan desa dan kelurahan yang akurat, komprehensif dan integral, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.    Di desa dan kelurahan wajib membentuk kelompok kerja (Pokja)  Profil Desa dan Kelurahan dituangkan dalam Keputusan Perbekel/Lurah dengan susunan pokja sebagai berikut :
a.       Penanggungjawab adalah Perbekel/Lurah.
b.      Ketua dijabat oleh Sekretaris Desa.
c.       Anggota diisi sesuai dengan kebutuhan desa terdiri dari perangkat desa/kelurahan, klian banjar dinas/kepala lingkungan, para kader pemberdayaan masyarakat serta aparat perangkat daerah yang ada di desa/kelurahan dan kecamatan.
Tugas pokja Profil Desa/Kelurahan adalah melaksanakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, dan publikasi data Profil Desa dan Kelurahan.
2.      Pendanaan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pengumpulan, pengolahan, analisa, publikasi dan pendayagunaan  data profil desa dan kelurahan di desa agar dibebankan pada APBDesa melalui ADD pada pos pemeberdayaan masyarakat ( 70 % ). Besarnya agar dimusyawarahkan ditingkat desa sesuai kemampuan keuangan desa masing-masing.
3.      Rincian LK untuk kegiatan penyusunan data profil desa dan kelurahan diantaranya digunakan untuk :
a.       Belanja Pegawai ;
1.      Honorarium pokja.
2.      Honorarium petugas infut data.
b.      Belanja Barang ;
1.      Belanja makanan minuman rapat.
2.      Belanja perjalanan dinas.
3.      Belanja bahan bakar minyak.
4.      Belanja jasa fotocopy.
5.      Belanja jasa langganan internet.

c.       Belanja Modal ;
1.      Pengadaan komputer dan modem agar diambilkan dari dana Bantuan Keuangan Khusus penyusunan profil desa dan kelurahan dari kabupaten.
d.      Besaran honorarium pokja dan petugas infut data agar berpedoman pada Peraturan Bupati No. 28 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Alokasi Dana Desa.
                                     Demikian surat edaran ini agar dijadikan pedoman sebagaimana mestinya.                        
                                                                      Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat
                                                                                      dan Pemerintahan Desa
                                                                                     Kabupaten Karangasem,



                                                                           Anak Agung Gde Agung Rama Putra, SE
                                                                                      Pembina Utama Muda
                                                                                 NIP. 19611123 198503 1 008





Tembusan disampaikan kepada  :
Yth. 1. Bupati / Wakil Bupati Karangasem di Amlapura, sebagai laporan.
        2. Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem di Amlapura, sebagai laporan.
        3. Kepala Bappeda Kabupaten Karangasem, untuk maklum.
        4. Arsip

1 comment: